Saturday, April 21, 2012

Intel ungkap spesifikasi Tablet Windows 8

Selama acara Intel Developer Forum yang diselenggarakan di kota Beijing, Intel selain mengungkap dukungan Retina Display pada Prosesor Ivy Bridge, Intel juga mengungkapkan daftar sepesifikasi dari Tablet Windows 8. Persusahaan merencanakan akan merilis dua model tablet di awal, tablet 10-inci slab dan tablet 11-inci hybrid dengan keyboard fisik di belakangnya. Tablet Windwos 8 dari Intel ini akan berjalan dengan chip Intel Atom Z2760.


intel-z2760-clover-trail-tablet

Intel telah memamerkan prototipe Windows 8 tablet sejak CES awal tahun ini yang telah menggunakan Atom Z2760 chip, yang dibagung pada arsitektur 32nm. Chip ini digambarkan sebagai sebuah chip dengan kemampuan dual-core prosesor dan mendukung burst mode dan hyperthreading yang memungkinkan untuk meningkatkan kinerja bila diperlukan.
Baik untuk tablet 10-inci maupun 11-inci, keduanya akan memiliki berat 1,5 kilogram dan ketebalannya hanya 9mm. Untuk baterai, dalam daftar spesifikasi tablet Windows 8 tersebut dikatakan bahwa baterai sanggup bertahan hingga 9 jam dan mampu bertahan 30 hari dalam modus siaga. Untuk konektivitas, Tablet Windows 8 Intel ini nantinya akan dilengkapi dengan WiFi Direct, jaringan 3G atau 4G, dan NFC tentunya.
Persyaratan lainnya untuk Windows 8 tablet tidak disebutkan oleh Intel tetapi diumumkan sebelumnya oleh Microsoft, termasuk lima tombol fisik: power, volume up, volume down, rotation lock, dan Windows key. Untuk layar, Tablet Windows 8 akan menggunakan layar dengan resolusi minimum 1366 x 768 piksel dengan kedalaman 32bits. Untuk urusan capture gambar dan video, Tablet Windows 8 akan dilengkapi dengan kamera yang mampu merekam video 720p. WLAN, Bluetooth 4.0 + LE, GPS, dan berbagai sensor juga akan dibenamkan di Tablet Windows 8.



0 komentar:

Post a Comment