Friday, June 8, 2012

Cara Aman Membuat Jaringan Wireless Rumah Anda

Artikel ini menjelaskan teknik pengguna dapat digunakan untuk mengamankan wireless 802.11b/g/n nya jaringan rumah. Mengamankan jaringan nirkabel sangat penting karena jika Anda tidak, tetangga Anda tidak hanya dapat meminjam koneksi internet Anda, tetapi juga mengakses file dan check up pada apa yang Anda lakukan. Lebih buruk lagi, hacker dapat menggunakan koneksi internet Anda untuk meng-upload bahan ilegal, dan FBI akan membunyikan lonceng Anda ... !


Berikut adalah langkah-langkahnnya:
1. Menghubungkan ke router Anda melalui browser Anda, dengan memasukkan alamat IP ytang disebut IP Address Gateway.
Untuk menemukan Alamat IP Gateway Anda dan tersambung ke dalam Windows
  • Klik Start> Run> ketik 'cmd'> Klik 'Enter'
  • Setelah jendela Command Prompt terbuka 'ipconfig / all', jenis dan tekan 'Enter'    
  • Cari baris berlabel 'Gateway' dan membuat catatan dari jumlah yang berikut. Ini akan terlihat mirip dengan '192 .168.1.1 '     
  • Buka Internet Explorer (atau browser favorit Anda)    
  • Masukkan Alamat IP Gateway ke address bar dan klik 'Enter
Untuk menemukan Alamat IP Gateway Anda dan tersambung ke pada Mac
  • Buka Finder Anda dan menjalankan 'Terminal' dalam Aplikasi> Utilitas     
  • Ketika jendela terminal terbuka 'ipconfig-a', jenis dan tekan 'Enter'     
  • Cari baris berlabel 'Gateway' dan membuat catatan dari jumlah yang berikut. Ini akan terlihat mirip dengan '192 .168.1.1 '    
  • Buka Safari (atau browser favorit Anda)     
  • Masukkan Alamat IP Gateway ke address bar dan klik 'Enter'
2. Aktifkan enkripsi pada jalur akses Anda. Menggunakan enkripsi 128-bit atau lebih tinggi membuat Wireless Network Anda lebih aman. WEP dan WPA skema enkripsi sepenuhnya berbeda. WEP telah terbukti aman dan dapat retak dalam beberapa menit dengan menggunakan utilitas gratis yang dapat didownload dari Internet. Menggunakan WPA setidaknya dianjurkan, karena jauh lebih aman, tapi kadang-kadang agak sulit untuk ditetapkan dengan benar dari WEP adalah, dan tidak sepenuhnya aman. [1] [2] Beberapa jalur akses lebih tua atau kartu nirkabel tidak mendukung WPA2. Jika Anda memiliki salah satu ini, dianjurkan bahwa Anda membeli baru satu yang mendukung WPA2, tergantung pada seberapa penting Anda mempertimbangkan keamanan Anda.

3. Tentukan password akses router. Siapa saja yang mendapatkan akses ke pengaturan konfigurasi router dapat menonaktifkan keamanan Anda telah mengatur. Jika Anda lupa password, kebanyakan router memiliki reset hardware yang akan mengembalikan semua pengaturan ke default pabrik. Pilihan terbaik adalah dengan menggunakan urutan acak dari panjang maksimum karakter - Anda hanya perlu mengetikkan bahwa sekali, jadi itu bukan hal besar. Bila Anda terhubung ke router melalui kabel LAN sedangkan pengaturannya, Anda dapat menyalin dan menyisipkan password ke router dan ke pengaturan lokal Anda, sehingga Anda tidak perlu mengetik lagi.    Gunakan password yang aman. Jangan menggunakan password yang mudah ditebak untuk WPA2 Anda atau password akses router, seperti "ABC123", "Password", atau sejumlah nomor secara berurutan. Gunakan sesuatu yang sulit untuk menebak yang berisi huruf besar dan huruf kecil serta angka. Karakter khusus seperti @ # $% tidak didukung oleh beberapa router. Semakin lama kuncinya, semakin baik, meskipun tombol WPA2 memiliki panjang minimum dan maksimum. Cobalah untuk membuat usaha mental sedikit - password yang baik mungkin sulit untuk diingat, tetapi mereka sulit untuk retak. Jika Anda menggunakan kunci lemah kemudian bahkan WPA dan WPA2 dapat dengan mudah retak dalam sehari menggunakan kombinasi tabel precomputed khusus dan serangan kamus. Cara terbaik untuk membuat kunci yang aman adalah dengan menggunakan pembangkit bilangan acak sedang offline atau menulis seluruh alfabet dalam huruf besar dan huruf kecil dan angka 0-9 pada potongan kertas terpisah, campuran kertas dan secara acak mengambil potongan-potongan dan mengembalikan mereka, pencampuran mereka lagi setiap kali, masing-masing karakter yang menarik menjadi karakter dalam kunci Anda. Anda juga dapat mencoba melemparkan sepasang dadu dan menggunakan nomor yang dihasilkan sebagai password Anda.

4. Mengubah Identifier Pengaturan Layanan (nama jaringan atau "SSID") dari default untuk sesuatu yang unik. Sebuah default SSID menunjukkan untuk hacker bahwa jaringan dibentuk oleh pemula dan bahwa pilihan lain (seperti password) juga meninggalkan sebagai default. Gunakan nama Anda dapat mengingat dan mengidentifikasi, sebagai SSID tidak berpengaruh pada keamanan jaringan Anda (bahkan jika Anda memilih untuk tidak menyiarkannya).

5. Aktifkan MAC Address filtering pada Access Point atau router. A MAC (tidak harus bingung dengan model komputer 'Mac') alamat adalah kode unik untuk setiap kartu jaringan nirkabel yang ada. MAC Address filtering akan mendaftarkan Alamat perangkat keras MAC perangkat jaringan Anda, dan hanya memungkinkan perangkat dengan Alamat MAC dikenal untuk terhubung ke jaringan Anda. Namun, hacker dapat mengkloning alamat MAC dan masih masuk jaringan Anda, sehingga MAC filtering alamat tidak boleh digunakan di tempat enkripsi WPA2 yang tepat.

6. Jangan menonaktifkan 'SSID Broadcast'. Jangan menonaktifkan fitur 'SSID Broadcast' dari Access Point atau router. Hal ini tampaknya kontra-intuitif, tetapi sebenarnya merupakan ide yang buruk. Meskipun ini akan membuat jaringan Anda tidak terlihat oleh tetangga Anda, ada hacker yang ditentukan masih bisa mengendus SSID Anda;. Dan Anda secara implisit memaksa komputer Anda untuk berteriak SSID Anda di mana saja Anda berada, ketika sedang mencoba untuk terhubung ke sana. Siapapun kemudian bisa meniru router Anda dengan SSID itu, dan mendapatkan info anda seperti itu.

7. Nonaktifkan remote login. Para brute router pertama cacing memaksa jalan ke router dengan cara ini. Username default Kebanyakan ditetapkan untuk Admin. Hal ini tidak sulit bagi virus / worm untuk crack password jika username dikenal. Hal yang baik adalah bahwa router biasanya memiliki ini dinonaktifkan secara default. Pastikan untuk mengkonfirmasi bahwa dinonaktifkan ketika Anda pertama kali mengkonfigurasi router dan berkala sesudahnya. Jika Anda perlu memperbarui pengaturan router anda dari jarak jauh, hanya mengatur akses untuk waktu Anda akan dihubungkan.8Nonaktifkan pengadministrasian nirkabel. Akhirnya, mengubah pengaturan yang memungkinkan pengadministrasian router melalui sambungan nirkabel ke 'off' (yang berarti bahwa Anda harus menghubungkan dengan kabel LAN untuk administrasi). Ini menonaktifkan hacking nirkabel ke router.

Tips
  • Anda perlu mengatur WPA2 Pengaturan yang sama pada komputer Anda dan router.     
  • Periksa Access Point atau Router dokumentasi 'tentang cara mengaktifkan atau menonaktifkan fitur keamanan.     
  • Anda mungkin perlu meng-upgrade Firmware dari Access Point atau Router jika tidak memiliki fitur ini. Dalam beberapa situasi, Anda akan perlu membeli Access Point baru. 


sumber

0 komentar:

Post a Comment