Wednesday, April 17, 2013

Teknologi Ini Ubah Kertas Menjadi Layar Sentuh

Layar SentuhBelakangan ini perkembangan teknologi amatlah pesat, faktanya sampai saat ini banyak muncul berbagai perangkat elektronik seperti komputer, smartphone, dan tablet dengan layar sentuh mereka. Hal inilah yang membuat perusahaan asal Jepang, Fujitsu menghadirkan inovasi lain.
Perusahaan tersebut kabarnya sedang mengembangkan teknologi yang mampu mengubah kertas menjadi layar sentuh. Hal itu semakin diperkuat dengan adanya berita bahwa pihaknya sedang mengembangkan teknologi ini yang mampu mendeteksi objek yang disentuh oleh jari.
Teknologi Ini Ubah Kertas Menjadi Layar Sentuh Teknologi Ini Ubah Kertas Menjadi Layar Sentuh
Teknologi Ini Ubah Kertas Menjadi Layar Sentuh
Teknologi seperti ini bisa kita terapkan semisal sebuah kertas yang mampu diubah menjadi sebuah layar sentuh. Menurut salah satu peneliti Fujitsu, Taichi Murase mengatakan bahwa “sistem terbaru ini tidak dibekali perangkat keras spesial, untuk menggunakan teknologi ini kita hanya membutuhkan perangkat seperti webcam dan proyektor. Kemampuan pengubahan objek ini menjadi layar yang bisa disentuh dihasilkan oleh adanya teknologi pemrosesan gambar”.
Teknologi ini juga mampu memanipulasi data yang ada dalam sebuah kertas, dalam sebuah presentasi. Pengguna bisa menyalin gambar maupun teks yang ada dan dapat menyimpannya kedalam memori dengan menggunakan gerakan jari.
Teknologi layar sentuh terbaru ini sudah memasuki tahap demonstrasi, walaupun belum memasuki tahap produksi dan masih diteliti. Harapannya, Fujitsu akan menghadirkan teknologi inovasi ini pada tahun 2014.
Mungkin itu saja gan informasi yang bisa ane berikan tentang Teknologi Ini Ubah Kertas Menjadi Layar Sentuh semoga bermanfaat.



sumber

0 komentar:

Post a Comment