Sunday, October 14, 2012

Logitech G710+, Keyboard Mekanik Khusus Main Game

engadget.com

KOMPAS.com - Logitech merilis keyboard mekanik untuk bermain game, G710+. Perangkat ini adalah keyboard mekanik pertama dari Logitech sepanjang 30 tahun sejarahnya.

Keyboard mekanik adalah jenis keyboard yang memiliki rangkaian switch fisik di bawah tombol-tombolnya. Kebanyakan keyboard yang beredar terdiri dari jenis membran (rubber dome).

Berbeda dari keyboard membran, keyboard mekanik bisa digunakan untuk mengetik dengan lebih cepat sehingga turut memungkinkan  aksi yang lebih cepat dalam game.

Untuk meminimalisir suara yang ditimbulkan oleh switch mekanik Cerry MX Brown pada G710+, Logitech menerapkan ring peredam di bawah tiap tombol keyboard itu.

Tombol-tombol pada G710+ dilengkap dengan lampu backlight berwarna putih, dengan actuation force sebesar 45g dan jarak 4 mm. Masa pakai keyboard diperkirakan sebanyak 50 juta kali penekanan tombol (keystroke).

Selain tombol panah dan WASD yang diberi warna berbeda agar mudah diidentifikasi saat bermain game, Logitech turut melengkapi G710+ dengan enam tombol yang dapat dikustomisasi fungsinya di sisi kiri keyboard.

Logitech G710+ rencananya sudah akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada bulan ini dengan harga 150 dollar AS. Wilayah Eropa akan menyusul pada Desember, sementara rilis di Indonesia masih belum disebutkan.


sumber

0 komentar:

Post a Comment