Wednesday, September 5, 2012

SAP Lirik Lahan Basah Cloud Computing di Indonesia

detail berita
Media Gathering Implementasi Solusi SAP Cloud Computing Pasar Indonesia (Andina/Okezone)

JAKARTA – Sukses mengasah kemampuannya di pasar aplikasi piranti lunak, membuat SAP tertantang mengembangkan solusi cloud computing di Indonesia. Karena itu, mulai tahun ini perusahaan tersebut akan fokus mengembangkan solusi cloud computing di Indonesia.

Kepopuleran cloud computing  pun kini menjadi salah satu alasan SAP untuk lebih memperluas penetrasi cloud computing-nya. “Saat ini cloud computing sedang menjadi topik yang dibicarakan di seluruh dunia. Solusi cloud computing dari SAP akan fokus pada area people, uang, konsumen, dan suplier,” kata Vice President untuk cloud SAP South East  Asia,  Graham McLough, di acara Media Gathering Implementasi Solusi SAP Cloud Computing untuk Pasar Indonesia di Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Cloud computing, kata McLough, merupakan sistem  yang paling cepat digunakan jika dibandingkan dengan sistem tradisional. “Cloud computing dari SAP bisa membantu konsumen kami untuk bekerja lebih baik dan lebih cepat,” tuturnya.

Diungkapkan Managing Director PT SAP Indonesia Singgih Wandojo, cloud computing yang menjadi salah satu fokus bisnis akan lebih difokuskan tahun ini. Terlebih lagi, perusahaan-perusahaan besar, menurut Singgih, juga telah mempertimbangkan penggunaan cloud computing.

“Perusahaan besar saat ini sudah kearah cloud, karena itu untuk memperluas penerapannya kami lakukan one on one marketing kepada konsumen. Tahun ini kami akan genjot cloud computing,” jelas Singgih.

"Solusi cloud computing kami lebih ke arah software as a services, dan target market kami saat ini banking, tapi tetap melihat perusahaan-perusahaan lain yang potensial," pungkasnya.



sumber

0 komentar:

Post a Comment