Thursday, July 12, 2012

Google Ungkap Source Code Jelly Bean



(Ist)
San Francisco - Android memang dikenal cepat perkembangannya. Android 4.1 atau Jelly Bean baru saja menampakkan diri dan mulai digunakan di perangkat, kini Google sudah mempersiapkan update sistem operasinya tersebut. 

Dilansir eWeek, Kamis (12/7/2012), Google telah merilis source code Jelly Bean ke para developer dan komunitas open source, sehingga mereka bisa mulai menggarap aplikasi dan pengembangannya.

Jean-Baptiste Queru, Technical Lead Android Open Source Project (AOSP) di Google mengumumkan ketersediaan kode sumber tersebut pekan ini, melalui postingan blog Android Building Google Group. 

"Kami merilis Android 4.1 di AOSP hari ini. Kami merekomendasikan Anda membuat client baru, bahkan jika Anda bekerja dalam master branch. Ini akan membuat client Anda lebih kecil dan cepat bersinkronisasi. Proprietary binary tersedia untuk Nexus 7 dan Galaxy Nexus. Nexus S dan Xoom akan menyusul," tulisnya. 

'Manisnya' Jelly Bean sudah mulai bisa dinikmati pekan ini. Google mulai merilis ketersediaan Jelly Bean dengan Galaxy Nexus HSPA+ sebagai perangkat pertama yang diupgrade.

Adapun Galaxy Nexus, Nexus S, Motorola Xoom dan Nexus 7 adalah perangkat berikutnya yang segera menyusul mencicipi Android seri 4.1 ini.




sumber

0 komentar:

Post a Comment