Friday, June 22, 2012

Software Microsoft Janjikan Integrasi WP 8 dengan Windows 8

detail berita
Windows Phone Developer Summit (foto: Engadget)
CALIFORNIA - Microsoft baru-baru ini membuat kejutan dengan pengumuman deretan tablet Surface baru besutannya. Kini dalam acara Windows Phone Developer Summit, raksasa piranti lunak itu membuka detil mengenai sistem operasi mobile terbarunya.

Diwartakan PC Advisor, Kamis (21/6/2012), Windows Phone (WP) 8 ini menjanjikan penyatuan mendalam dengan Windows 8. Artinya, perangkat Windows generasi mutakhir, mulai dari PC sampai tablet akan bisa saling berinteraksi.

Selain itu, Microsoft juga mengindikasikan kehadiran fitur yang menarik bagi para pengembang aplikasi. Kemampuan baru berupa "shared core" antara Windows 8 dan WP 8 bisa memberi banyak manfaat dalam hal pengembangan cross-platform.

Seiring dengan pengumuman "shared core" ini, Microsoft mengumumkan beberapa tambahan baru untuk sistem operasi mobile besutannya. Tambahan tersebut antara lain,  tampilan antarmuka yang telah dirombak, Nokia Maps yang sudah built-in, dukungan untuk smartphone multicore dan kartu memori micro SD serta peningkatan pendukung untuk berbagai resolusi layar.

Sistem operasi mobile ini diharapkan meluncur bersamaan dengan perilisan Windows 8. Vendor yang akan mengeluarkan perangkat WP8 ini antara lain Nokia, Huawei, Samsung dan HTC. (yhw)


 
sumber

0 komentar:

Post a Comment