Friday, June 1, 2012

Kini, Foto-foto di Instagram Bisa Dilihat dari Komputer


Extragram
Extragram, situs web untuk melihat foto-foto Instagram
KOMPAS.com — Bosan melihat foto-foto Instagram dari layar smartphone yang berukuran kecil? Kini, foto-foto Instagram bisa dilihat dari komputer notebook atau desktop dengan mengakses versi web-nya di Extragram.

Sejak diluncurkan pada 6 Oktober 2011 untuk iOS, kemudian hadir untuk Android pada 9 April 2012, Instagram hingga kini belum menyediakan versi web sendiri. Sementara banyak pengguna Instagram yang ingin melihat foto yang mereka sukai secara detail.

Nah, kedatangan situs web Extragram bisa menjadi solusi. Beralamat di http://extragr.am, sebenarnya situs ini tidak dikembangkan sendiri oleh Instagram.

Masuklah dengan akun Instagram Anda. Di sana ada tab Feed, Popular, Likes, Profile, Discover, Search, dan Account. Secara default Anda akan langsung mendarat di tab Populer dan dihadapkan pada jajaran foto terbaik Instagram saat itu.


Popular

Foto-foto yang ditampilkan dalam web ini lebih besar. Anda tak perlu lagi mendekatkan mata ke layar smartphone lalu mengerutkan dahi untuk melihat detail foto yang indah.

Di Extragram ada tab yang diberi nama Discover. Tab ini membantu Anda menemukan akun atau foto berdasarkan kategori, mulai dari aktor, musik, fesyen, olahraga, hingga makanan.


Discover
Anda bisa langsung memberi like (gambar hati) atau meninggalkan komentar untuk foto yang disukai. Uniknya, Extragram menyediakan emoticon-emoticon lucu. Namun, emoticon yang disediakan itu tampaknya meniru dari aplikasi chatting WhatsApp karena memang mirip sekali.

Meninggalkan komentar di Extragram
Karena situs ini difokuskan untuk melihat dan mencari foto, maka tidak ada fitur editing dan uploadfoto di sana.



sumber

0 komentar:

Post a Comment