Thursday, June 7, 2012

Apple Bakal Kembangkan Browser 3D

detail berita
Safari (foto: Google)
CALIFORNIA - Beberapa tahun mendatang orang akan bisa menjelajahi dunia maya dan berbagai hal dalam tampilan 3D. Kemungkinan ini diungkap situs Patently Apple melalui paten baru browser Safari besutan Apple.

Diwartakan PC World, Senin (25/5/2012), pengajuan paten terbaru itu mendetilkan browser Safari dalam versi 3D. Ini akan memungkinkan pengguna untuk menumpuk markah (bookmarks), email, dokumen serta aplikasi dalam bentuk 3D.

Abstrak paten tersebut menerangkan, "Jendela situs yang terbuka dalam lingkungan desktop 2D bisa diatur ke dalam tumpukan 3D. Setiap tumpukan tersebut termasuk jendela situs yang terbuka dan diasosiasikan dengan alat untuk grouping.."

Tumpukan grouping (grouping stacks) yang dimaksud Apple berarti setiap tumpukan 3D akan mewakili aplikasi berbeda. Misalnya satu tumpukan mewakili email, kemudian peramban situs atau jendela aplikasi Word.

Selain Apple, tahun lalu Google pernah menambahkan kemampuan grafis 3D pada peramban Chrome besutannya. Kemudian ada juga aplikasi tambahan (add-on) yang mendukung tampilan 3D untuk peramban situs, termasuk Safari. (fmh)



sumber

0 komentar:

Post a Comment