Wednesday, May 30, 2012

Menghapus Data Jelajah Di PC

Jika Anda tidak sadar akan bahaya yang begitu besarnya di dunia Internet sedang melanda. Ketika pertama kali menyentuh mouse dan keyboard saja sebenarnya Anda sudah berhadapan dengan mara bahaya dunia maya. Apalagi jika Anda masih sangat awam terhadap dunia internet dan komputer, Anda pasti sangat bingung untuk menghilangkan jejak jelajah Anda.
Menghapus Data Jelajah Di PC Image
Karena setiap kita membuka Komputer pasti akan meninggalkan data jelajah. Anggaplah anda meninggalkan data-data jelajah yang tidak penting, jadi otomatis akan aman-aman saja. Tetapi bagaimana bila tadi Anda membuka Account Internet Banking Anda melalui Browser? membuka E-mail?
Kalau cara membersihkan data di lakukan secara manual pasti agak lama, karena di butuhkan ketelitian dan membuka semua aplikasi yang sudah kita buka sebelumnya satu-persatu. Untuk mempercepatnya Anda bisa dengan mudah melakukkanya dari Tools yang bernama Privacy Master. Anda bisa men download nya di http://privacy-master.findmysoft.com/download/ kemudian Install seperti biasa ke PC Anda.
Langkah melakukannya adalah sebagai berikut:
  1. Bukalah Aplikasi Privacy Master.
  2. Jika tadi Anda menggunakan Internet Explorer atau pun Mozilla, pilih salah satu di Currently Using > Apply.
    Menghapus Data Jelajah Di PC Image
  3. Jika ingin mengahpus semua data jelajah pada Windows Anda klik Tab Windows, lalu pilih Select All.
  4. Klik Tab erase di sana ada daftar jejak yang bisa Anda hapus. Pilih dan Klik Erase untuk menghapusnya.
    Menghapus Data Jelajah Di PC Image
Untuk Firefox bisa anda lakukan secara Manual. Cara adalah :
  • Ketika Anda masih pada Browser, klik Shortcut Ctrl+Shift+ Delete.
  • Akan keluar jendela: bersihkan semua halaman ini. Pilih menu semuanya pada pilihan Jangka Waktu Riwayat untuk di bersihkan.
    Menghapus Data Jelajah Di PC Image
  • Di lanjutkan dengan memberikan semua tanda centang di bagian detail. Kemudian klik Bersihkan sekarang.
Cara-cara di atas hanya sebagian saja untuk membersihkan data jelajah di PC Anda, Informasi yang sama masih bisa terus Anda gali di FasnCheap blog seperti membersihkan data juga bisa di lakukkan dengan CCleaner. Selamat mencoba dan pastikan selalu berkunjung ke Blog FastNcheap untuk menemui berita Terupdate mengenai Komputer dan Internet.


sumber

0 komentar:

Post a Comment