Wednesday, March 7, 2012

Windows XP Professional Edition Backup


Dari sebagian kita sudah banyak mengetahui kalau Windows XP mempunyai Backup Utility yang berguna untuk mem-backup semua file Windows XP ke dalam CD atau media eksternal yang lain semisal hardisk eksternal. Fitur ini berguna ketika Anda ingin memastikan tidak ada file Windows XP yang hilang atau merestore Windows XP, atau memperbaiki registry yang rusak. Anda mungkin membutuhkan beberapa CD blank atau hardisk eksternal untuk membackup Windows XP jika jumlah datanya cukup besar.
Berikut langkah-langkah mudah Cara BackUp Windows XP:
1. Backup utility bisa ditemukan dalam Start-All Programs-Accessories-System Tools. Dalamdialog box tersebut, anda harus memilih diantara Microsoft's step-by-step "Wizard" atau the "Advanced Mode".
2. Klik tombol "Next" dibawah . kemudian anda akan membuat "a new backup" atau "restoring a   previous backup". Pilih salah satu opsi tersebuat dan klik "Next". 

3. Berikutnya akan terlihat opsi pilihan untuk membuat suatu backup baru. Anda boleh mem-backup segalanya atau map/brosur tertentu atau file yang akan dipilih. Namun pada kesempatan saat ini disarankan untuk memilih "Let me chooce what to backup". Klik " Next".


 4.  Pada kotak dialog, konten list akan terbuka pada komputer anda. Jika anda memilih untuk mem-back up. Pilih folders and files apa saja yang akan di backup.  Klik "Next".

5. Klik tombol "Browse" pada bagian "Backup destination" untuk memilih drive CD-ROM Anda. Masukkan CD pada CD burner. Klik "Start Backup" untuk membuat backup file Anda. Bila diminta, ganti CD yang sudah penuh dengan sebuah CD kosong baru sampai backup selesai. Atau apabila hardisk anda mencukupi bisa disimpan pada hardisk eksternal anda.


6. Pada pengaturan Kotak Dialog berikutnya jika sudah benar Klik "Finish" untuk membuat backup.
 7. Ketika backup selesai, anda akan mendapatkan interface pada komputer anda dibawah ini. klik "close".

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment