Thursday, March 8, 2012

Fungsi Tombol F1-F12

Fungsi Tombol F1 - F 12 tidak terasa sudah cukup lama tidak blogwalking bersama kawan-kawan dikarenakan kesibukan offline yang tak kunjung selesai, tapi kali ini saya akan berusaha kembali melakukan kegiatan seperti biasa. kali ini saya akan berbagi sedikit fungsi tombol F1 - F12 yang ada di keybord kawan-kawan. mungkin sebagian orang sudah mengetahui fungsi dari tombol F1 - F12 tapi saya akan berusah menjelaskan dengan penjelasan saya sendiri. ok kita langsung aja mulai penjelasannya.
 F1
hampir selalu digunakan sebagai bantuan tombol, hampir setiap program ini akan membantu membuka layar saat ini tombol yang ditekan. 
windows key + f1 
akan membuka microsoft windows pusat bantuan dan dukungan. buka task pane. 

F2
ctrl + alt + f2 untuk membuka dokumen baru dalam microsoft word. 
ctrl + f2 menampilkan pratinjau cetak jendela microsoft word. memindahkan teks atau gambar.Caranya: Pilih dulu (sorot) teks yg akan dipindahkan, lalu tekan f2, lalu klik pada posisi dimana teks tersebut akan dipindahkan, lalu tekan enter. 
F3
memasukkan autotext seringkali membuka fitur pencarian untuk berbagai program termasuk microsoft windows. 
shift + f3 akan mengubah teks dalam microsoft word dari atas ke bawah kasus atau huruf besar pada awal setiap kata
F4 terbuka menemukan jendela.
alt + f4 akan menutup program sedang aktif di microsoft windows.
ctrl + f4 akan menutup jendela yang terbuka di jendela yang sedang aktif dalam microsoft windows. mengulangi proses / pengetikan yang terakhir dilakukan
 F5
dalam semua modern browser internet akan menekan f5 refresh atau reload halaman atau dokumen jendela. mulai tayangan slide dalam powerpoint. membuka kotak dialog pencarian (cara singkat menuju bagian tertentu di dalam dokumen)
F6
pindahkan kursor ke address bar di internet explorer dan mozilla firefox. ctrl + shift + f6 terbuka buka ke dokumen microsoft word. menuju ke frame / panel berikutnya.
F7
biasanya digunakan untuk periksa ejaan serta gramatika memeriksa dokumen microsoft dalam program seperti microsoft word, outlook, dll shift + f7 menjalankan thesaurus memeriksa pada kata disorot.
F8
untuk masuk ke windows startup menu, biasanya digunakan untuk masuk ke windows safe mode. menghidupkan mode penyorotan, yaitu menyorot teks tanpa menggunakan tombol shift. Caranya: Tekan f8 satu kali, lalu tekan tombol panah ke arah yang anda inginkan. Untuk mengakhiri mode penyorotan, tekan esc. Jika anda tekan f8 dua kali, secara otomatis akan menyorot satu kata, jika tekan f8 tiga kali akan menyorot satu kalimat, dan seterusnya. Untuk mengurangi ukuran penyorotan, tekan shift+f8. Jangan lupa menekan esc untuk mengakhiri mode penyorotan. 
F9
pengukuran yang membuka toolbar dalam quark 5.0. mengupdate field yang dipilih / disorot. 
F10
pada microsoft windows mengaktifkan menu bar di aplikasi yang terbuka. shift + f10 sama kanan pada icon yang disorot, file, atau link internet. 
F11
modus layar penuh dalam semua modern browser internet. menuju ke field berikutnya
F12
menyimpan dokumen dengan nama baru. Ini sama dengan meng-klik menu file, save as. shift + f12 menyimpan dokumen microsoft word. ctrl + shift + f12 mencetak dokumen microsoft word. semoga bermanfaat buat kalian semua.



0 komentar:

Post a Comment