Wednesday, January 18, 2012

Tips Memilih Browser yang Tepat



Internet browser merupakan alat terpenting untuk dapat memulai surfing dan browsing di internet. Sebuah intenet browser harus memenuhi 3 syarat, yaitu mudah, aman dan lengkap dalam menampilkan semua data di dalam web. Selain 3 syarat utama tersebut, masih terdapat beberapa kriteria untuk memilih sebuah internet browser, antara lain:

a. Fitur-fitur pendukung - Sebuah internet browser harus mempunyai fitur yang dapat mempercepat akses menjelajahi web seperti adanya tab browsing dan gambar thumbnail sebagai preview.

b. Mudah digunakan - Siapapun yang mengerti atau tidak mengerti komputer dan internet dapat dengan mudah menggunakannya.

c. Aman - Keamanan merupakan faktor terpenting untuk browsing web. Internet browser harus mencegah adanya popup, virus dan mengijinkan Anda untuk menghapus data-data pribadi.

d. Cepat dan efisien - Internet browser harus membantu Anda surfing dengan cepat dan efisien. Internet browser harus cepat start up, memproses HTML dan Javascript, sehingga sebuah situs akan terbuka dengan cepat dan efisien dengan browser yang baik.

e. Bantuan / Support - Internet browser harus menyediakan layanan bantuan dalam menjalankan browser. Pengembang internet browser yang baik akan memberikan bantuan email, telepon, diskusi (tanya jawab dan forum), manual dan tutorial.

Berdasarkan semua syarat dan kriteria tersebut, maka 5 besar internet browser yang layak digunakan adalah Mozilla Firefox, Internet Explorer, Safari, Google Chrome. Oleh sebab itulah banyak orang yang menggunakan kelima browser tersebut. Lalu bagaimanakah menurut Anda? Internet browser mana yang menurut Anda paling baik?




sumber

0 komentar:

Post a Comment